Ad Code

Responsive Advertisement

Tingkatkan Kemampuan, Kapolsek Sawahan Pimpin Pelatihan Bela Diri Polri

sawahannnSurabayaraya 10/02/17 : Polsek Sawahan Polrestabes Surabaya lakukan pelatihan beladiri bersama-sama di halaman Mapolsek. Dalam latihan beladiri ini, Kapolsek Tandes Kompol Yulianto, SH, M.Hum bersama Kanit Lantas AKP Didik Sulistyo, SH memimpin langsung dengan mempraktekkan beberapa gerakan-gerakan hingga penguasaan teknik melumpuhkan lawan dalam beladiri yang digunakan Polri.

Kompol Yulianto, SH, M.Hum mengatakan, pihaknya melatihkan beladiri bertujuan untuk mengingatkan akan pentingnya kewaspadaan terhadap serangan yang mengancam jiwa anggota saat bertugas.

“Kami akan terus memperketat latihan beladiri untuk memantapkan dan mempersiapkan kesiagaan anggota dalam melaksanakan tugas dilapangan,” katanya.

Ditambahkan Yulianto, bahwa kegiatan beladiri hanya bersifat mengulang dan mengingatkan kembali akan kemampuan yang sudah pernah dilatihkan sebelumnya mulai dari pendidikan hingga ditempat tugas.

“Andaikata pisau jika lama tak diasah akan berkarat dan tumpul. Sama halnya dengan kemampuan beladiri pada anggota, jika tak dilakukan pelatihan juga akan kewalahan saat ada ancaman,” tuturnya.

Kapolsek Sawahan menjelaskan, anggotanya tak hanya menguasai teknik satu beladiri saja. Kebanyakan menguasai lebih dari satu jenis beladiri, bahkan ada yang sudah menyandang pelatih maupun berpengalaman dalam pertandingan beladiri.

“Kegiatan latihan beladiri juga untuk membina fisik anggota sehingga dalam menghadapi pelaksanaan tugas dilapangan nantinya tidak mudah sakit dan cepat lelah. Dengan rutinitas latihan beladiri, anggota akan lebih terlatih di lapangan bila adanya gangguan dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab,” terang dia.

Pelatihan beladiri, lanjut Kompol Yulianto, Sh, M.Hum, akan djlaksanakan setiap 2 kali dalam seminggu untuk memantapkan dan mempersiapkan penampilan perorangan yang siap tempur dalam mengamankan kegiatan kepolisian.***day



from SurabayaRaya http://ift.tt/2kZCm95
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu