Ad Code

Responsive Advertisement

Meskipun Jarak Dekat Tetap Pakailah Helm Demi Keselamatan

ibu- Ibu Kena Tegur Wakapolsek Pakal Karena Tidak Memakai Helm

ibu- Ibu Kena Tegur Wakapolsek Pakal Karena Tidak Memakai Helm

Surabayaraya 24/1/2017 : Banyak warga masyarakat yang membiasakan hal yang biasa dilakukan menjadi kebiasaan, contohnya tidak memakai helm pada saat berkendara dengan alasan karena jarak tempuh yang dekat.

Padahal bukan karena masalah jarak tempuh dekat atau jauh yang membuat seseorang bisa tidak memakai helm. Ini dicontohkan Ibu- ibu yang akan pergi ke pasar untuk berbelanja.

Wilayah Polsek Pakal merupakan daerah bagian barat kota Surabaya perbatasan dengan kecamatan Menganti kabupaten Gresik, dimana masyarakat banyak berprofesi sebagai petani tambak ikan dan garam serta sebagian lagi sebagai pedagang.

Sebagai daerah pinggir kota Surabaya, masyarakat dalam berkendara banyak menggunakan kendaraan bermotor roda dua juga masih banyak belum mengerti tentang peraturan dan keselamatan dalam berkendara kendaraan bermotor roda dua terutama tentang penggunaan helm sebagai pentingnya pelindung kepala.

Kapolsek Pakal Kompol I GEDE SUARTIKA SH dan Waka Polsek AKP Sugeng Ismono bahu membahu dalam upaya kesadaran masyarakat akan keselamatan dalam berkendara.

Upaya yang telah di lakukan seperti giat cangkru’an dengan masyarakat membahas keselamatan berkendara. Dan kali ini Kapolsek dan Waka Polsek terjun langsung di jalan memimpin anggota pada saat pengaturan arus lalulintas pagi maupun sore.

Melakukan penindakan pengendara roda dua yang tidak menggunakan helm standar yaitu dengan teguran simpatik dan meminta untuk kembali mengambil dan menggunakan helm terlebih dahulu.

” Tadi tampak terlihat petugas kami langsung menegur masyarakat yang mau berbelanja ke pasar Benowo maupun mengantar anak ke sekolah untuk kembali ke rumah mengambil helm, ini semua demi keselamatan masyarakat,” Jelas Kapolsek.***Ars



from SurabayaRaya http://ift.tt/2jWqDYM
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu