Ad Code

Responsive Advertisement

Kapolres Tuban Resmikan Rumah Bhabinkamtibmas Desa Tluwih, Klumpit dan Wadung

Tuban, 16/03/2017 halodunia.net – Kegiatan Kapolres Tuban hari ini Kamis (16/3/2017) padat sekali diawali dengan Deklarasi anti Narkoba di wilayah hukum Polsek Tambakboyo, pengecekan pembangunan sekolah TK Kemala Bhayangkari 71 Ranting Tambakboyo, peninjauan pembangunan lapangan Volly Pantai di desa Sugihwaras, kec. Jenu dan perumahan Polri Promoter Regency di desa Tegalagung, kecamatan Semanding, Tuban dilanjutkan siang harinya pukul 14.00 s/d 15.00 Wib meresmikan Rumah Bhabinkamtibmas (Rukan) gabungan tiga desa yaitu Tluwih, Klumpit dan Wadung, kecamatan Soko yang terletak persis di perbatasan ketiga desa tersebut.

Acara yang dihadiri kurang lebih 100 orang tersebut diantaranya para pejabat utama Polres Tuban dan Kapolsek, para Kepala Desa sekecamatan Soko dan tokoh masyarakat setempat.

Dalam sambutannya Kapolres Tuban menyatakan “Masyarakat mencintai Polisi merupakan langkah utama keberhasilan polisi modern saat ini, dan saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat karena dengan dibangunnya Rumah Kantor Bhabinkamtibmas yang murni dari swadaya masyarakat ini merupakan bukti bahwa masyarakat menghendaki Polisi dekat dan memberikan pelayanan kepada masyarakat”, ungkapnya.

Orang nomor satu di jajaran Kepolisian Resort Tuban juga memberikan apresiasi kepada segenap pihak yang telah membantu terwujudnya pembangunan rumah Bhabinkamtibmas tersebut dalam rangka mengoptimalkan pelayanan Polri kepada masyarakat.

Kapolres juga berharap semoga keberadaan Polri benar2 dibutuhkan masyarakat, dan situasi yang digelar siang itu menunjukkan kesadaran masyarakat akan pentingnya Kamtibmas sangat tinggi.
Dengan diresmikannya Rukan itu untuk mempermudah warga dalam mengadu atau melapor permasalahan yang tergolong bisa diselesaikan secara musyawarah dan tidak harus diputus di Pengadilan.

“Semoga keberadaan Rumah Bhabinkamtibmas ini mampu memberikan kontribusi nyata bagi segenap kepentingan masyarakat”, pungkas Kapolres.

Sebelum Rukan diresmikan bahwa dulunya merupakan Pos Polisi yang tanah dan bangunannya adalah aset milik Polri yang sudah bersertifikat yang berlokasi di Ds. Tluwe sebelah utara berbatasan dengan Ds. Klumpit dan jarak tempuh dari Polsek Soko skitar 7 Km.

Dasar pembangunan Rukan ini atas banyaknya saran dan masukan dari warga Ds. Tluwe, Ds. Klumpit dan sekitarnya agar pos diaktifkan kembali.



from Halo Dunia http://ift.tt/2mMxgMc
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu