Ad Code

Responsive Advertisement

Polresta Sidoarjo Jadi Tempat Study Tiru Polres Kampar Dan Polres Aceh Besar

Sidoarjo,pl.com – Untuk mnciptakan pelayanan msyarakat yang lebih baik dan cepat AKBP Edy Sumardi Priadinata S.I.K (Kapolres Kampar) Polda Riau dan AKBP Heru Suprihasto SH. (Kapolres Aceh besar) Polda Aceh berkunjung ke Mapolresta Sidoarjo dalam waktu yang bersamaan.

Kunjunan kedua Kapolres terbut untuk ‎Studi Banding melakukan pelatihan dan mempelajari sekaligus mlihat dari dekat secara langsung pembuatan SKCK Online Sabtu (11/03/2017)

Kapolres Aceh besar yang lebih dulu di ajak berkeliling ke Gedung bertingkat dua tersebut yakni Ruang Kendali Respon cepat dan Ruang Pelayanan SKCK Online.

Secara Nasional Polresta sidoarjo sebagai salah satu Polres Pelopor dan Inovator Pelayanan Publik Berbasis Informasi Technology (IT) ialah SKCK Online yang selain bisa terkoneksikan di seluruh kepolisian indonesia dan mampu memangkas birokrasi juga mengurangi dan menghilangkan Pungli-pungli mulai dari pelayanan tingkat Bawah hingga kabupaten.

“Karena akan terkoneksi antara Kampar dengan Sidoarjo dan catatan kepolisian masyarakat yang akan membuat SKCK dan pelaku yang pernah melakukan kejahatan akan tercatat dengan baik sehingga bila yang bersangkutan akan membuat SKCK di Daerah lain itu tidak bisa,” kata Kapolres Kampar

Para kapolres berkunjung study banding untuk mengembangkan pelayanan yang lebih baik didaerahnya seperti yang sudah dilakukan dan diprakarsai oleh polresta sidoarjo sekaligus polres sidoarjo sebagai inspirasi berinovasi lagi Demi kepuasan masyarakat agar terlayani dengan baik dan Cepat yang termasuk salah satu Program Prioritas Kapolri yakni Peningkatan pelayanan publik yang lebih mudah bagi masyarakat dan berbasis IT.

“Salah satu untuk pengungkit agar mendapatkan Zona integritas yaitu adanya inovasi pelayanan publik yang salah satu nya adalah SKCK dan di Polres Kampar Sendiri sudah berjalan SKCK Online,” kata Kapolresta Sidoarjo Kombes.Pol. Muh. Anwar Nasir, S.I.K, M.H.

Usai olah ragai pagi Kapolres mengajak berkeliling para rombongan dan menjelaskan serta memaparkan dengan detail cara-cara pengoperasian sistem dan bagaimana proses pelayanan dan keistimewaan SKCK Online yang hanya dengan waktu kurang dari 5 menit sudah jadi.

[AndS]‎



from Halo Dunia http://ift.tt/2nqrG5b
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu