Ad Code

Responsive Advertisement

Sosialisasi Pembangunan Puskesmas Grati Dengan Para PKL

Polres Pasuruan Kota – Kamis 16/07/17 mulai jam 08.46 WIB telah di laksanakan sosialisasi / musyawarah tentang pembangunan Puskesmas di Desa Trewung Kecamatan Grati.

Hadir dalam giat tersebut sebagai berikut :
Dr. Agung Basuki M.Kes Kepala Dinas Kesehatan
Dr. Cletus Dou dari P2P
Drs. Zainal arifin,S.Sos, MM camat Grati
Kapolsek Grati AKP H. Suyitno, SH
Dr. Eko (Kepala Puskesmas Grati)
Dr. M. Darwis (Kepala Puskesmas Ked. Wetan).
Dr. Tri Dinar H dari Dinas Kesehatan
Drs. Mashudi dari Dinas Kesehatan
Dr. Ugik dari Dinas Kesehatan.
Peserta rapat terdiri dari perangkat Desa, tokoh masyarakat dan PKL sebanyak 42 orang.

Adapun rangkaian kegiatan sosialisasi tersebut :
Sambutan Kades Trewung Ahmad Sinyo beliau menyampaikan kegiatan rapat hari ini dlm rangka sosialisasi pembangunan Puskesmas Grati yang rencananya akan di bangun di Dsn. Banbom RT 01 RW 05 Ds. Trewung untuk itu kepada PKL yang berjualan di sana agar dpt menyampaikan uneg unegnya dlm rapat ini.
Dalam hal ini pihak Desa tdk pernah menyuruh maupun melarang para PKL yang berjualan disana .

Sambutan Kapolsek Grati AKP H. Suyitno, SH beliau menyampaikan selama ini tanah yang di pakai oleh PKL adalah tanah pemeritah dlm hal ini tanah milik Dinas kesehatan maka aturan hukum yang di pakai. Namun karena rasa  kemanusiaan pihak Desa msh memberi kesempatan utk berjualan di sana dan saat ini Pemerintah punya rencana akan membangun Puskesmas  maka warga masyarakat / PKL yg ada hrs legowo.

Sambutan Camat Grati Drs. Zainal Arifin, S.Sos beliau menyampaikan Pemerintah Kabupaten Pasuruan menginginkan Tahun 2017 adanya pemerataan pembangunan salah satunya pembangunan Puskesmas Grati yang sdh diawali pembangunan Rumah sakit yang semula  puskesmas Grati. Beliau menyampaikan tanah yang akan dibangun utk Puskesmas Grati adalah milik Dinas perhubungan dengan luas 900 M2 yang mana pengajuannya mulai tgl 25 Mei 2015.

Sambutan Kepala Dinas Kesehatan Dr. Agung Basuki, M.Kes beliau menyampaikan terkait pembangunan puskesmas Trewung kami mohon dukungannya supaya bisa terlaksana dan masyarakatnya bisa sehat. Bagi warga masyarakat yg tidak punya kartu BPJS nantinya akan di beri kartu PBID namun kendalanya banyak warga masyarakat yg tdk punya NIK. untuk wilayah Grati yang tidak punya BPJS kurang lebih 200 orang dan utk wilayah Kabupaten sekitar 5747 org.

Sambutan dari Bpk. Mashudi dari Dinas Kesehatan beliau menjelaskan bahwa Dasar dilaksanakannya giat sosialisasi ini Inpres no 1 tahun 2016 awal bulan mei 2017 pembangunan puskesmas Trewung akan di mulai dan kami memberi waktu kepada para PKL s/d 16 April 2017 lokasi sdh dalam keadaan kosong.

Penandatanganan Berita Acara hasl sosialisasi pembangunan puskesmas Grati oleh perwakilan warga masyarakat , perangkat Desa, PKL dan muspika Grati, serta Dinas Kesehatan Kabupaten Pasuruan.

Data PKL yg berjualan di lokasi tsb. sbb :
Juwariyah pedagang mie goreng al. Dsn. Bambon Ds. Trewung
Mutia jual sate al. Al. Ds. Karanglo
Ahati jual ikan hias al. Ds. Rebalas
Sugianto servis sadel al. Lekok
Harto warung kopi al. Dsn. Krajan Karanglo
Mahmud jual bakso al. Ds. Karanglo
Nurul laila jual buah Dsn. Tegalan Ds. Kalipang
Sillharnanik jual es oyen al. Dsn. Bambon Ds. Trewung.

 

 

 

 

 

 

( AW | Humas )

from Tribratanews Polres Pasuruan kota http://ift.tt/2mw9wLx
via IFTTT



from TRBRATANEWS JATIM – PORTAL BERITA JAWA TIMUR http://ift.tt/2mLKVmx
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu