Ad Code

Responsive Advertisement

Antusiasme Warga Kelurahan Kutisari Surabaya Ikuti Kegiatan Cangkrukan Kamtibmas 3 Pilar

tengggiillsSurabayaraya 05/02/17 : Jajaran Tiga Pilar Kamtibmas Kecamatan Tenggilis Mejoyo melaksanakan Kegiatan Cangkrukan sekaligus Pengukuhan Pengurus RW III Kelurahan Kutisari Surabaya, Sabtu (05/02/17). Kegiatan dilaksanakan di Lapangan Pringondani Kutisari Selatan Rt.02 Surabaya.

Kegiatan yang terselenggara berkat kerjasama Polsek Tenggilis Mejoyo dan Pengurus RW.III Kelurahan Kutisari Surabaya ini dihadiri sekitar 70 orang yang terdiri dari Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan sejumlah Undangan.

Tampak yang hadir dalam kegiatan ini Kapolsek Tenggilis Kompol Drs Eko Soedjarwo,Wakapolsek Beserta Kanit dan Panit Fungsi, serta Danramil Tenggilis Mejoyo, Camat Tenggilis Mejoyo, Lurah Kutisari, Lurah Kendangsari, dan LPMK Kutisari Surabaya.

Dalam sambutannya Kapolsek Tenggilis Mejoyo, Kompol Eko Soejawo memperkenalkan Pejabat Teras Polsek Tenggilis Mejoyo mulai dari para Kanit dan Panit Fungsi. Selain itu Kompol Eko juga menuturkan kegiatan Cangkrukan ini merupakan perwujudan dan menjadi salah satu bukti kedekatan antara Kepolisian dan Masyarakat serta berkat senergitas Tiga pilar Kamtibmas yang selama ini terjalin dengan baik.

tengggis“Tanpa adanya seinergitas kemitraan yang baik, mustahil kegiatan semacam ini dapat terselenggara. Kami selaku pengemban Fungsi Keamanan, mengharapkan partisipasi kepada semua pihak untuk bersama-sama menjaga keamanan lingkungan masing-masing,” ujar Kompol Eko Soejarwo.

Setelah menerima sambutan dari Kapolsek Tenggilis Mejoyo, kegiatan dilanjutkan sesi tanya jawab. Kepada seluruh peserta yang hadir dapat memberikan pertanyaan baik kepada Kapolsek Tenggilis, Danramil Tenggilis Mejoyo maupun Camat Tenggilis Mejoyo.

Salah satu pertanyaan yakni disampaikan oleh Bapak Kaslan, Ketua Rt.01 Kelurahan Kutisari Surabaya. Beliau menanyakan Apakah selama ini Polisi sudah masuk ke desa-desa dan Apabila ada Hajatan yang menutup Jalan bagaimana upaya Kepolisian Polsek Tenggilis untuk mengatasinya?

Kanit Lantas Polsek Tenggilis Mejoyo, AKP Agus Setyo menjawab, Kepolisian khusunya Polsek Tenggilis sudah masuk ke desa-desa yakni dilaksanakan oleh Anggota Bhabinkamtibmas yang membawahi satu Desa/ Kelurahan satu Personil. Menjawab pertanyaan selanjutnya, AKP Agus menjelaskan apabila ada warga yang menutup jalan karena hajatan maka Kepolisian melakukan rekayasa lalu lintas dan menempatkan personil untuk melaksanakn pengaturan.

Antusiasme warga terhadap kegiatan cangkrukan semacam ini cukup tinggi, terbukti dari banyaknya pertanyaan yang disampaikan warga kepada para NaraSumber. Hingga kegiatan berakhir tidak ada gangguan suatu apapun, kegiatan Cangkrukan dapat berjalan aman, lancar dan terkendali.***day



from SurabayaRaya http://ift.tt/2laJexa
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu