Ad Code

Responsive Advertisement

Ops. Simpatik Semeru 2017 : Jadikan Tukang Ojek Pelopor Keselamatan

Polres Madiun – Kamis (2/2/2017) Berbagai cara dilakukan oleh Satuan Lalu Lintas Polres Madiun dalam Ops. Simpatik Semeru 2017. Salah satunya dengan menggandeng tukang ojek untuk dijadikan sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas. Seperti yang terlihat pagi ini, anggota Satlantas berikan penyuluhan kepada tukang ojek, akan pentingnya menjaga keselamatan dalam berlalu lintas. Karena angka kecelakaan di jalan raya, khususnya kecelakaan sepeda motor merupakan angka kecelakaan tertinggi.

“Kami berikan berbagai himbauan kepada tukang ojek  yang perlu diperhatikan dalam menjaga keamanan dan keselamatan berkendara sepeda motor, seperti pentingnya pencekan kondisi kelayakan kendaraan, surat, helm dan lainnya,” Ujar Kasat Lantas Polres Madiun AKP Evon Fitrianto S.H., S.I.K, M.Hum.

Petugas juga memberikan himbauan agar tukang ojek memastikan STNK, Surat Tanda Nomor Kendaraan selalu dibawa sebagai bukti bahwa kendaraan yang dipakai legal, selain itu Surat Izin Mengemudi (SIM) sebagai bukti untuk mengendarai kendaraan. Tak hanya memberikan penyuluhan tentang rambu-rambu lalu lintas dan kelengkapan surat-surat, petugas juga memberikan pengertian bagaimana tata cara pemakaian helm yang benar.

 

“Kami juga memberikan pengetahuan kepada para tukang ojek, bagaimana tata cara memakai helm yang baik dan benar,” Jelas Evon.

Kasat Lantas juga berharap, agar para tukang ojek menjaga etika dan kewaspadaan saat berkendara serta membiasakan diri menerapkan prosedur standar keamanan dan keselamatan berkendara di jalan raya juga penting untuk mengurangi angka kecelakaan dalam rangka Ops. Simpatik Semeru 2017. (dev)



from Polres Kabupaten Madiun http://ift.tt/2lZsSJs
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu