Ad Code

Responsive Advertisement

Ajaib! Nexus 5X Pria Ini Punya RAM 4 GB

Keputusan LG untuk membenamkan RAM 2 GB pada Nexus 5X kala itu mendapat tanggapan yang aneh dari sejumlah penikmat gadget, khususnya fanboy Nexus. Terlepas dari keputusan aneh itu, pengguna Nexus 5X yang satu ini malah sukses menambah kapasitas RAM-nya dari 2 GB menjadi 4 GB. Lho?

Bermula dari curhatan di forum XDA, pengguna dengan akun Cathair2096 membeli ponsel Nexus 5X di Hong Kong. Sama seperti pengguna Nexus 5X lainnya, Cathair2096 mengeluh ponselnya bootloop.

Ketimbang mereparasi di service center resmi LG, di mana kala itu ia mengaku garansinya sudah habis, maka ia memutuskan untuk membawanya ke tukang reparasi biasa. Setibanya di sana, ia malah mendapat tawaran untuk menambah RAM 2 GB di ponselnya, demikian seperti dikutip  dari 9To5Google, Sabtu (15/4/2017).

Yang menjadi perbincangan di forum adalah ponsel nyatanya sehat wal afiat dan mampu menjalankan berbagai macam task dengan lancar. Padahal, sejatinya upgrade semacam ini pada umumnya akan berimbas pada kerusakan, entah itu bugs, OTA yang terhambat, dan lain-lain.

Namun pada kenyataannya, ponsel Nexus 5X RAM 4 GB ini berfungsi dengan normal. Bahkan ia masih mendapat update Android Nougat teranyar.

Menurut celotehan Cathair2096, ia hanya membayar sekitar USD 60 atau Rp 800 ribu utnuk jasa perbaikan termasuk menambah RAM 2 GB tadi. Kini, ia mengaku bisa menjalankan Nexus 5X live dan aplikasi kamera lebih lancar dan cepat.

The post Ajaib! Nexus 5X Pria Ini Punya RAM 4 GB appeared first on Halo Dunia.



from Halo Dunia http://ift.tt/2oxWqiB
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu