Ad Code

Responsive Advertisement

Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Bhabinkamtibmas Jember Kidul Temui Pelajar MA Ashiri

Humas Polsek Kaliwates – Kasus penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Jember dari tahun ke tahun semakin meningkat. Bahkan, trend kasusnya setiap tahun mengalami peningkatan. Mirisnya, korban para pengedar barang haram itu, tidak hanya dikalangan dewasa dan orang tua, kalangan anak-anak dan remajapun tidak luput dari rantai kejahatan para pelaku.

Menyikapi hal itu, seluruh elemen masyarakat, baik pemerintah, aparat keamanan, swasta, para tenaga pendidik dan para orang tua diminta tidak pernah bosan mengingatkan penting mewaspadai ancaman bahaya narkoba ini. Demikian disampaikan Babhinkamtibmas Kelurahan Jember Kidul Bripka. Dodik Lido, Sabtu (15/4).

Untuk mencegah peredaraan dan penyalahgunaan narkoba, sebagai aparat keamanan, Ia mengaku bertanggungjawab untuk menggencarkan sosialisasi bahaya laten narkoba ini disekolah-sekolah. Seperti yang dilakukannya di MA Ashri di Jalan KH. Siddiq No.82 Kelurahan Jember Kidul Kecamatan Kaliwates, Jember.

“Saya jelaskan kepada adik-adik saya bagaimana modus pelaku mengajak kita untuk terlibat dalam penyalahgunaan narkoba agar mereka selalu waspada, karena modus operandinya, kasus ini sudah menyasar mereka, kalau mereka tidak waspada, bisa-bisa mereka jadi korban, itu yang tidak kita inginkan,” katanya menjelaskan.

“Jika ada pelajar yang sudah terlanjur menjadi pengguna, Ia menyarankan untuk segera mengakui kesalahannya dan minta direhabilitasi.

“BNN sudah punya program itu, saya berharap anak-anak kita yang sudah terlanjur itu secepatnya direhab sebelum terlambat, itu yang sering saya ingatkan, jangan coba-coba, jangan coba-coba,“ katanya menegaskan ” Pungkasnya ( Humas Polsek Kaliwates )

The post Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Bhabinkamtibmas Jember Kidul Temui Pelajar MA Ashiri appeared first on Halo Dunia.



from Halo Dunia http://ift.tt/2piBUVO
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu