Ad Code

Responsive Advertisement

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional, Momentum Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Ratusan peserta upacara dari berbagai instansi pemerintah, TNI/Polri dan pelajar berjajar rapi di alun-alun kabupaten Trenggalek untuk mengikuti Upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional, Senin (22/05).

Hadir pula dalam upacara tersebut, jajaran Forkopimda, DPRD, pejabat utama dari Polres Trenggalek, Kodim 0806 Trenggalek, Kajari Trenggalek, Pengadilan Negeri Trenggalek, BNNK Trenggalek, Kepala OPD, dan organisasi kepemudaan. nampak pula Wakapolres Trenggalek Kompol Kuswara, S.H., S.I.K., yang berada di deretan depan bersama pejabat lainnya.

Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto, M.Sc., dengan komandan upacara Kasatbinmas Polres Trenggalek AKP Suyono, S.H., M.Hum. dan perwira upacara AKP Rudi Purwanto, SH.

Dalam amanatnya, Bupati menyampaikan Tema peringatan Hari Kebangkitan Nasional tahun ini mengambil tema pemerataan pembangunan Indonesia yang berkeadilan Sosial. Tema tersebut sangat tepat diambil guna menunjang program pemerintah untuk melakukan pemerataan pembangunan di seluruh wilayah Indonesia yang dilandasi keadilan sosial. Kebangkitan Nasional bisa berhasil apabila tidak ada satupun anak bangsa yang tercecer dalam gerbong menuju kebangkitan nasional.

“Peringatan Kebangkitan Nasional jangan hanya sebagai slogan tetapi harus ada aksi nyata untuk menuju masyarakat Indonesia yang lebih sejahtera.” Ucap Bupati Trenggalek.

Usai dari alun-alun Trenggalek, dilanjutkan upacara ziarah di Taman Makam yang terletak di desa Karangsoko Trenggalek. Dalam kesempatan tersebut seluruh undangan yang hadir melaksanakan tabur bunga yang dipimpin oleh Bupati Trenggalek untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang demi bangsa dan negara Indonesia.

Dihubungi terpisah, Kompol Kuswara menegaskan, peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini merupakan momentum yang tepat memperkuat kembali persatuan dan kesatuan dan memperkokoh empat pilar kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

“Indonesia adalah negara yang besar. Keistimewaan Indonesia adalah Keberagamannya. Kata kuncinya adalah toleransi. Oleh karenanya mari kita jaga kebhinekaan bersama-sama dalam sebuah rumah yang bernama Indonesia. Dimulai dari diri kita sendiri untuk membangun Trenggalek lebih baik” Pungkas Kompol Kuswara.

The post Peringatan Hari Kebangkitan Nasional, Momentum Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa appeared first on Halo Dunia.



from Halo Dunia http://ift.tt/2qKKkWw
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu