Ad Code

Responsive Advertisement

Kapolsek Rungkut Cangkru’an Jogoboyo Bersama Warga RW IV Gununganyar

IMG_20170811_202756
Polrestabes Surabaya (12/08/2017) : Kapolsek Rungkut Kompol Dwi Heri Sukiswanto SH bersama Muspika dan tiga pilar didampingi Kanit Binmas Iptu Isman AR jaring aspirasi warga dengan komunikasi bersama warga Rw IV Kelurahan Gununganyar yang dikemas melalui Cangkru’an Jogoboyo.
Kegiatan dilakukan di Balai Rw IV Kelurahan Gununganyar yang dihadiri tokoh masyarakat, pengurus kampung, PKK dan Ketua Rt 01 s/d Rt 19. Beberapa penyampaian dari Lurah Gununganyar yang memberitahu tentang kerawanan terjadinya kebakaran terkait musim kemarau yang perlu diwaspadai, kebersihan lingkungan melalui pembuangan sampah pada tempatnya, hingga kepengurusan BPJS.
Semua disampaikan, hingga tiba giliran Kapolsek Rungkut yang menyampaikan tentang Kamtibmas, ditambahi penjelasannya oleh Danramil Rungkut dan Sat Pol PP. Melalui cangkru’an ngobrol bareng bersama warga, Kapolsek Rungkut mengajak warga agar ikut peduli dan berperan aktif dalam menciptakan kamtibmas dilingkungan, terutama waspadai pendatang baru atau tamu WNA yang datang dipemukiman.
Selain itu, warga juga di himbau tentang maraknya peredaran narkoba yang tidak menutup kemungkinan akan terjadi dilingkungan warga. Untuk itu melalui Binluh, Kapolsek Rungkut berharap dalam penyampaiannya, agar warga dapat menjadi Polisi bagi diri sendiri.
Kapolsek juga berharap agar warga selalu menjalin komunikasi dengan memberikan berbagai masukan informasi ke Polsek Rungkut atau Babinkamtibmas jika mendengar atau mengetahui berbagai informasi, agar dapat segera ditindak lanjuti, sekaligus mengajak warga lebih meningkatkan siskamling dan pam swakarsa sebagai antisipasi timbulnya kerawanan dari aksi pelaku kejahatan, baik curat, curas maupun curanmor dan berbagai aksi kejahatan yg bisa terjadi sewaktu-waktu.
Dari jalinan komunikasi, berbagai permasalahan dan konflik sosial dimasyarakat dibahas bersama Kanit Binmas hingga terjadi interaksi tanya jawab bersama warga, yang kesemua permasalahan yang terjadi pada lingkungan warga dapat terpecahkan bersama tiga pilar kamtibmas.
Dengan melalui kegiatan cangkru’an dan ngobrol bareng bersama warga Rw IV diharapkan dapat terjalin komunikasi melalui kebersamaan dengan warga dalam menciptakan lingkungan aman, sehingga tercipta situasi kamtibmas kondusif terkendali.***lld
Laporan : Kasi Humas Polsek Rungkut.
Editor : Saiful.


from SurabayaRaya http://ift.tt/2fAzL4B
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu