Ad Code

Responsive Advertisement

Babinkamtibmas Polsek Rungkut mediasi perselisihan warga binaannya

IMG-20170920-WA0111

Porlestabes Surabaya (20/09/2017) : Aiptu Tri Novianto Babinkamtibmas Kelurahan Kalirungkut selesaikan perselisihan antar warga yang tinggal bertetangga di lingkungan RW 02 Rungkut Harapan sebagai warga binaannya yang berselisih tentang kesalahpahaman masalah melewati jalan keluar masuk yang selalu kencang setiap naik sepeda motor di pemukiman.

Karena kesalahpahaman itulah, yang hingga terjadi terjadi cek-cok masalah warga kost-kostan yang tidak melaporkan ke RT dan RW sampai terjadi perselisihan dan pertikaian hingga masalah dilaporkan ke Polsek Rungkut dan di mediasi dalam penyelesaiannya. Penyelesaian melalui mediasi dilakukan Babinkamtibmas dengan mengundang kedua warga yang berselisih dikantor Mapolsek Rungkut.

Dari perselisihan antar tetangga yang terjadi dipertemukan dan diberikan arahan, hingga keduanya dapat saling memahami, mengerti dan saling memaafkan, untuk selanjutnya dibuat surat pernyataan sebagai bukti, jika permasalahan yang terjadi dan melibatkan warga Rw 02 Rungkut Harapan dapat terselesaikan melalui musyawarah dengan penyelesaian secara kekeluargaan, dengan harapan agar permasalahan yang terjadi tidak terulang kembali.***lld

Laporan : Kasi Humas Polsek Rungkut.

Editor : Saiful.



from SurabayaRaya http://ift.tt/2xmY8cK
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu