Ad Code

Responsive Advertisement

Kapolrestabes Pimpin Upacara Bendera di SMAN 2 Surabaya Sampaikan Himbauan Kamtibmas

PhotoPictureResizer_170918_105451580-640x480Polrestabes Surabaya 18/9/17: Kapolrestabes Surabaya bertindak sebagai Pembina Upacara Bendera Hari Senin sekaligus menyampaikan pesan-pesan himbauan kamtibmas kepada para pelajar serta guru dan staff, Senin 18 September 2017 pukul 06.30 wib bertempat di SMAN 2 Surabaya.

Kapolrestabes Surabaya Kombespol Mohammad Iqbal dalam upacara tersebut menyampaikan di dalam era Globalisasi sekarang ini terdapat dua Variabel penting yang melanda Indonesia. Pertama adalah Demokrasi, yaitu kekuasaan ditangan rakyat & berorientasi kepada kepentingan rakyat. Kedua adalah dampak media, medsos luar biasa mempengaruhi persepsi publik.

“Saat ini terdapat kebebasan berbicara mengemukakan pendapat, termasuk melalui media sosial. Sebagai generasi muda harus lebih berhati-hati terhadap dampak dari medsos, terutama beredarnya banyak hoax/ berita tidak benar yang menyebar dimana-mana,” ucap Mohammad Iqbal.

PhotoPictureResizer_170918_105943159-640x480Antisipasi terhadap gangguan kamtibmas juga salah satu himbauan beliau, termasuk penyalagunaan narkoba. “Hati-hati dengan narkoba, jangan sekalipun memimpikan tentang narkoba. Hati-hati terhadap pengrusakan generasi muda oleh narkoba. Narkoba merupakan alat penghancur bangsa yang nyata,” tandas Mohammad Iqbal.

Beliau juga menyoroti tentang disiplin berlalu lintas, sebab telah terjadi banyak kecelakaan akibat tidak patuh rambu lalin. Kecelakaan lalu lintas di kota Surabaya didominasi oleh R2 dan siswa SLTA sebagai pengemudinya. Sehingga siswa dihimbau untuk mentaati peraturan lalu lintas yang ada.

“Hati-hati saat bepergian, pilih tempat yg aman, jangan menggunakan perhiasan yang mencolok dan jangan membuka tas dimuka umum yang dapat mengundang niat pelaku kejahatan serta tingkatkan daya cegah terhadap kejahatan,” tambah Mohammad Iqbal.

Diakhir amanatnya Kapolrestabes menyerukan Cinta tanah air. “Bangun jiwa cinta tanah air dengan sekolah yang sungguh-sungguh untuk menuntut ilmu. Negara ini besar karna kualitas dari SDM-nya, para siswa merupakan generasi penerus calon pemimpin bangsa ini,” pungkas Mohammad Iqbal Kapolrestabes Surabaya. ***chm PhotoPictureResizer_170918_105405631-640x480



from SurabayaRaya http://ift.tt/2xeyqHg
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu