Ad Code

Responsive Advertisement

Deputi Kemenpan : Pelayanan SKCK Online Polresta Sidoarjo Dinilai Sangat Bermanfaat

http://ift.tt/2j9RuMp sidoarjo

Dalam rangka monitoring dan evaluasi pelayanan publik, Deputi Bidang Pelayanan Publik Diah Natalisa melakukan peninjauan ke Polres Sidoarjo. Didampingi Sekretaris Deputi Dwiyoga Prabowo, mereka disambut Kapolres Sidoarjo AKBP Muh. Anwar Nasir dan Wakapolres Sidoarjo, Kompol Indra Mardiana.

Diah mengatakan, pelayanan yang diberikan Polres Sidoarjo sangat bermanfaat bagi masyarakat. Karena telah memberikan kemudahan dalam membuat surat-surat penting seperti SKCK Online.

“Pelayanan ini sangat bermanfaat karena masyarakat telah memberi kemudahan, terutama kemudahan dalam prosedur, tidak lagi menunggu berlama-lama di tempat pembuatan SKCK nya. Selain mempersingkat waktu, pelayanannya sudah baik,” kata Diah, Kamis (6/10).

Diah meminta agar Polres Sidoarjo bisa mengembangkan inovasi SKCK online ini. Dia juga meminta agar seluruh Polda dan Polres memiliki data base yang sama dengan milik Polres Sidoarjo.

“Harapan saya semua Polres dan Polda memiliki integrasi yang baik antara data inafis dengan data yang ada di kepolisia, dan juga data yang berkaitan dengan Perbankan. Sehingga perbaikan-perbaikan data base bisa ditingkatkan,” kata Diah.

Sementara itu, Kapolres Situbondo AKBP Muh. Anwar Nasir mengaku bersyukur karena inovasi yang diciptakan diakui serta diapresiasi pemerintah. Dia berjanji akan terus meningkatkan pelayanan untuk masyarakat.

“Kami berjanji akan terus meningkatkan mutu pelayanan untuk masyarakat. Karena ini merupakan salah satu program prioritas Polres Sidoarjo yaitu memberikan pelayanan yang beriak bagi masyarakat,” kata Anwar.

SKCK online merupakan inovasi berbasis android yang diciptakan Polres Sidorjo. Dengan adanya SKCK online, pengurusan SKCK yang sebelumnya bisa mencapai satu minggu, masyarakat bisa mendapatkan SKCK dalam waktu paling lama 30 menit.

Hal tersebut juga dirasakan Zaki, warga asal Prambon. Dia mengaku hanya dalam waktu sekitar 10 menit sudah mendapat SKCK.

“Sebelum datang ke sini (Polres) saya daftar online dulu, ke sini cuma untuk sidik jari saja terus langsung jadi,” katanya.

Dia mengaku sangat terbantu dengan adanya inovasi ini karena tidak perlu terlalu lama mengurus pembuatan SKCK. Karena sebelumnya, saat ingin membuat SKCK dia harus membuat keterangan di desa setempat terlebih dulu.”Sekarang lebih baik dari sebelumnya karena saya tinggal datang saja, tidak perlu melapor lagi,” katanya. TP.

The post Deputi Kemenpan : Pelayanan SKCK Online Polresta Sidoarjo Dinilai Sangat Bermanfaat appeared first on Halo Dunia.



from Halo Dunia http://ift.tt/2ja1pS5
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu