Ad Code

Responsive Advertisement

Bhabinkamtibmas Polsek Tandes Sambangi Warga, Cegah Potensi Kejahatan

Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Tandes

Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Tandes dan babinsa Sambang ke Rumah Warga

Surabayaraya 4/2/2017 : Dalam upaya mencegah terjadinya aksi kejahatan dan memberikan rasa nyaman kepada masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Tandes Polrestabes Surabaya Aipda Rosuli Amri Naim sambangi warganya dikawasan Darmo Indah Asri, pada Sabtu (4/2/2017) siang.

“Aktivitas sambangi warga secara langsung sebagai bentuk program door to door system, yakni dengan melakukan kunjungan kelangsung kerumah warga,” kata Aipda Rosuli.

Rosuli menjelaskan, kegiatan sambang langsung ini bertujuan untuk menggali informasi dari masyarakat terkait kriminalitas yang dapat menggangguan kamtibmas.

“Mengunjungi warga merupakan upaya mengantisipasi tindakan kejahatan. Komunikasi secara langsung dengan warga diharapkan mendapatkan informasi,” terangnya.

Dikatakan Bhabinkamtibmas Kelurahan Karangpoh, ia juga harus tetap ramah dan mengedepankan senyum, sapa dan salam saat bertemu warga yang disambanginya.

Manfaat door toor system ke warga, sambung Rosuli, dapat dirasakan bukan hanya oleh masyarakat, melainkan oleh anggota Bhabinkamtibmas saat melaksanakan tugas di lapangan karena akan mudah dikenal oleh warganya.

“Apalagi kegiatan ini bisa dilaksanakan setiap hari dan akan sangat terasa manfaatnya. Pastinya kemitraan kita akan bertambah,” tandasnya.

Aipda Rosuli berharap, kegiatan sambangnya dengan mengunjungi secara langsung bisa memberikan motivasi dan meningkatkan peran aktif masyarakat dalam menjaga kamtibmas.***Ars



from SurabayaRaya http://ift.tt/2ksIOTL
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu