Ad Code

Responsive Advertisement

Hari Ke 2 Rapim Polda Jatim Kapolrestabes Surabaya Paparkan Inovasi TFG

kapolrestabes Surabaya saat Paparkan Inovasi TFG

kapolrestabes Surabaya saat Paparkan Inovasi TFG

Surabayaraya (09/02/17) : Hari Kedua Rapim (Rapat Pimpinan) Polda Jatim 2017 di Gd. Mahameru Polda Jatim, Diperagakan TFG (tactical floor game) terkait Pengamanan Pilkada Serentak di Jajaran Polres Batu dan Situasi Kontijensi di Wilayah Hukum Polrestabes Surabaya.

Setelah mendapat arahan langsung dari Kapolda Jatim, Irjen Pol Machfud Arifin beserta Pejabat Utama Polda Jatim, Kapolres Batu dan Kapolrestabes Surabaya ditunjuk untuk melaksanakan Peragaan TFG di hadapan Peserta Rapim Polda Jatim.

TFG sendiri ke depan akan digunakan pada setiap tahap Persiapan Pengamanan Kegiatan apapun.

Seperti Pengamanan Pilkada, Pengamanan Sispam Kota dan Sistem Pengamanan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Kapolrestabes Surabaya, Kombespol Mohammad Iqbal didampingi oleh Kabagops dan para Kasatker seperti Kasat Intel, Reskrim, Sabhara, Binmas dan Lalu Lintas memperagakan bagaimana pola pengaman menggunakan Alat Peraga TFG.

Kapolrestabes Surabaya dan Jajarannya mampu menunjukkan sistem pengamanan serta pola penempatan personil dalam situasi kontijensi.

Wakapolda Jatim,  Brigjen Pol Gatot Subroto menanggapi penampilan Polres Batu dan Polrestabes Surabaya. Kendati menggunakan alat seadanya namun keduanya mampu menampilkan strategi pengamanan yang tepat.

“Jika dibandingkan dengan Negara lain mungkin cara ini jauh tertinggal, Namun melalui sistem TFG ini dapat menggambarkan secara detail pola pengamanan dan strategi yang akan digunakan,” ujar Irjen Pol Gatot Subroto.

Setelah memberikan suguhan dalam bentuk TFG (tactical floor game), Kapolrestabes Surabaya mendapat kesempatan pertama untuk memberikan paparan dalam kegiatan Rapim Polda Jatim 2017 kali ini.

Kombespol Mohammad Iqbal menjelaskan secara gamblang inovasi dan program unggulan Polrestabes Surabaya, seperti Pembentukan Tim Anti Bandit, Command Center dan Smart Card pengambilan BBM Dinas serta Patroli Barcode.

“Seluruh Inovasi yang kami tampilkan semata-mata untuk mendukung Progam Promoter Kapolri dan Patuh Kapolda Jatim,” jelas Kombespol Mohammad Iqbal.

Menanggapi Paparan dari Kapolrestabes Surabaya, Wakapolda Jatim mengapresiasi Inovasi dan Progam yang diusung Polrestabes Surabaya. Brigjen Pol Gatot Subroto mengharapkan apa yang sudah dibuat oleh Kapolrestabes Surabaya hari ini dapat diteruskan apabila tongkat Komando sudah berpindah tangan.***day



from SurabayaRaya http://ift.tt/2kplxBr
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu