Ad Code

Responsive Advertisement

Membangun Karakter Kebangsaan Melalui Brem Kamtibmas Polres Madiun

Polres Madiun – Program unggulan Kepolisian Resort Madiun “Brem Kamtibmas” (Bhayangkara Respon Masalah Kamtibmas) kembali digelar malam ini. Kali ini acara yang merupakan dialog interaktif antara Kepolisian Resort Madiun dan masyarakat itu sengaja digelar di Pendopo Kantor Kecamatan Balerejo Kabupaten Madiun, Kamis (23/02/2017).

Dalam acara yang diikuti oleh 3 pilar Kecamatan Balerejo, plus tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda maupun tokoh silat tersebut, Kapolres Madiun AKBP I Made Agus Prasatya, SIK, M.Hum menyampaikan tentang kondisi bangsa saat ini sangat rentan dipecah belah. Berbagai berita bohong atau hoax banyak bertebaran melalui media sosial. Masyarakat harus cerdas memilah informasi dan mengecek kebenarannya dan tidak ikut menyebarkan berita yang belum jelas asal usulnya.

“Sinergi yang sudah ada terus ditingkatkan dan terima kasih dedikasinya menjaga Kamtibmas kondusif di Kecamatan Balerejo. Serta terkait proyek nasional pembangunan jalan tol agar setiap ada permasalahan diselesaikan dengan musyawarah mufakat ”, ucap orang nomor satu di Polres Madiun ini.

Pada sesi tanya jawab, para tokoh masyarakat yang hadir berkesempatan mengajukan pertanyaan kepada Kapolres Madiun, diantaranya tentang perjudian, peredaran miras, narkoba dan penyakit masyarakat lainnya serta peran Polisi pada generasi muda. Dengan gaya bicara yang santai namun serius, Kapolres Madiun  memaparkan bahwa dirinya telah menyatakan perang terhadap Judi, Miras, Narkoba dan Prostitusi.

“Tak ada tempat untuk Judi, Narkoba dan Miras di Madiun, seluruh Kapolsek telah saya perintahkan menyikat habis Judi, Miras dan Narkoba. Bantu Polri dengan menginformasikan pelaku, mari bersama-sama jadikan Madiun bebas Judi, Miras dan Narkoba maupun penyakit masyarakat lainnya”, jawab I Made Agus.

Masalah generasi muda, I Made Agus menuturkan, Polres Madiun melalui Satbinmas Polres Madiun dan Satlantas Polres Madiun secara simultan terus berinteraksi dengan pihak sekolah-sekolah.

“Ada Program Polisi Sahabat Anak, Police goes To school dan P3B (Polantas Peduli Pelajar Bermotor), Bhabinkamtibmas Polres Madiun juga demikian, masuk ke sekolah-sekolah melaksanakan Binluh membangun karakter kebangsaan generasi muda”, ujarnya.

Rangkaian kegiatan Brem Kamtibmas, Kapolres Madiun juga memberikan bantuan kemanusiaan pada masyarakat yang tidak mampu, kemudian ditutup dengan foto bersama Kapolres Madiun dengan 3 pilar plus Kecamatan Balerejo. (and/doc.sgt)



from Halo Dunia http://ift.tt/2lvpgjD
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu