Ad Code

Responsive Advertisement

Transjakarta Buka Rute Bus Tingkat Wisata ke Kalijodo

PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) membuka rute bus tingkat wisata baru tujuan Balai Kota–Kalijodo. Rute ini khusus dibuka untuk memfasilitasi warga Jakarta yang ingin berkunjung ke Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kalijodo, Penjaringan, Jakarta Utara.

Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono mengatakan setiap harinya akan ada tiga unit bus tingkat wisata menuju Kalijodo yang melayani secara gratis. “Bus beroperasi setiap hari,” kata dia, Rabu 22 Februari 2017.

Bus wisata Transjakarta ini bisa ditemui  pada Senin – Jumat pukul 11.00 – 19.00 WIB, Sabtu pukul 09.00 – 23.00 WIB, dan Minggu pukul 12.00 – 19.00 WIB. Bus beroperasi dengan jarak waktu pemberangkatan 1-1,5 jam setiap harinya.

Bus wisata ini akan melayani rute Balai Kota – Sarinah – Tosari – masuk Tol Semanggi dan keluar Tol Pluit Tomang – Kalijodo. Dan untuk arah sebaliknya adalah dari Kalijodo – masuk Tol Pluit Tomang – keluar Tol Semanggi – Tosari – Bundaran HI – Sarinah – Balai Kota.

Budi berharap dengan pembukaan rute wisata baru itu dapat menarik minat warga DKI Jakarta yang ingin menikmati fasilitas di RTH dan RPTRA Kalijodo karena taman itu telah menjadidestinasi wisata baru di Jakarta. Adapun fasilitas yang disediakan Pemprov DKI Jakarta di sana di antaranya taman, lintasan jogging, lintasan sepeda, skate park, amphitheater, musala, toilet, dan outdoor fitness.

“Bagi warga sekitar kawasan Kalijodo juga dapat dengan mudah berekreasi ke Monas, Balaikota, dan sekitarnya,” kata dia. Menurut Budi, dengan adanya bus wisata gratis, maka warga khususnya anak-anak muda dapat menikmati fasilitas yang telah disediakan.

Budi menambahkan, ke depan pihaknya akan menambah jumlah bus yang melayani rute ke Kalijodo. “Sehingga pengunjung yangmemiliki hobi seperti skateboard dan sebagainya dapat menyalurkan minatnya dengan positif dan maksimal,” ujarnya.



from Halo Dunia http://ift.tt/2lzlMLt
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu