Ad Code

Responsive Advertisement

Selain Jaga Keamanan, Bhabinkamtibmas Polsek Karang Pilang Ikut Menjaga Kesehatan Lingkungan Warga Binaannya

54759d27-78ae-44c5-a0b1-594f6a510e0dSurabayaraya 05/02/17 : Antisipasi Pohon Tumbang dan Cegah Wabah Demam Berdarah, Bhabinkamtibmas Polsek Karang bersama Tiga Pilar Kamtibmas laksanakan Kegiatan Kerjabakti di Kawasan Kedurus Gg. Masjid III Surabaya. Melalui kebersamaan TNI, Polri dan Masyarakat diharapkan mampu menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, Sabtu (05/02/17) pukul 07.00 Wib.

Aiptu Hadi Rujito, Bhabinkamtibmas Polsek Karang Pilang yang membawahi Kelurahan Kedurus mengatakan, Kegiatan Kerja Bakti Tiga Pilar ini terselenggara berkat Sinergitas Kemitraan antara TNI, Polri dan Masyarakat Kelurahan Kedurus Surabaya. Banyak hal yang dikerjakan selama kegiatan kerja bakti yakni dengan menutup genangan air dan mengubur barang bekas agar tidak digunakan sebagai sarang nyamuk.

c66bb877-05cc-4851-b54d-1106db424a4aSelain itu dalam kegiatan kerja bakti ini juga difokuskan kepada sejumlah pohon yang lebat dan dikhawatirkan akan tumbang apabila terdapat angin yang kencang. Pemangkasan dan Pemotongan sejumlah dahan dan ranting pohon yang lebat dilaksanakan oleh seluruh warga yang terlibat dalam kegiatan kerja bakti kali ini.

“Seluruh barang bekas dikubur, sampah daun kering dibakar dan pohon-pohon dipangkas sedemikian rupa agar lingkungan Kelurahan Kedurus bersih, sehat dan terhindar dari ancaman wabah demam berdarah dan pohon tumbang. Selaku Bhabinkamtibmas kelurahan Kedurus, sudah menjadi tugas kami untuk turut serta menjaga kesehatan lingkungan selain menjaga keamanan,” ujar Aiptu Hadi Rujito.

Hingga seluruh rangkain kegiatan berjalan lancar, masyarakat kelurahan kedurus menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan kerjabakti pagi ini. Rencana kegiatan serupa akan terus dilaksanakan khususnya pada akhir pekan di kelurahan yang lain dalam lingkup Kecamatan Karang Pilang Surabaya.**day



from SurabayaRaya http://ift.tt/2kuaBD5
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu