Ad Code

Responsive Advertisement

Program SOS Selalu Disampaikan Oleh Kapolsek Tanggulangin Polres Sidoarjo

Kapolsek Tanggulangin Polres Sidoarjo bertindak selaku Pimpinan apel siswa/siswi SMP Muhammadiyah 8 Ngaban Tanggulangin dalam rangka menindaklanjuti program Save Our Student (SOS) yg dicanangkan Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Muh Anwar Nasir, Senin (27/3/17). Program Save Our Student, yaitu menekan angka kecelakaan dan pelanggaran Lalu Lintas oleh pelajar di Kabupaten Sidoarjo.

Kapolsek Tanggulangin Polres Sidoarjo menyampaikan bahwa tujuan program ini adalah untuk menyelamatkan para pelajar di Sidoarjo yang selama ini menjadi korban kecelakaan. Selain untuk menekan angka kecelakaan, juga menekan angka balap liar di kalangan pelajar, penuhnya kendaraan pada jam masuk sekolah di jalanan, serta mengurangi angka tindakan tilang terhadap pelajar.

Kapolsek Tanggulangin Polres Sidoarjo minta semua lembaga sekolah baik setingkat SMP sederajat siap mendukung program ini termasuk orangtua. Karena program ini membutuhkan campur semua pihak.

Program SOS ini langsung direspon dan ditindaklanjuti oleh Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 8 Tanggulangin Ibu Nur Aini. M.Pd.I dengan mengubah pola berangkat ke sekolah yg biasanya sebagian menggunakan kendaraan bermotor diganti dengan menggunakan sepeda pancal.

Hal tersebut ditindaklajuti dan diawali dengan siswa diwajibkan membawa sepeda pancal dan diajak rally dari SMP Muhammadiyah 8 Tanggulangin keliling melintasi jalan desa Boro, Pasar Wisata Kedensari, Permata Kludan dan kembali ke SMP Muhammadiyah 8 Ngaban Tanggulangin dengan didampingi dan dikawal oleh Anggota Polsek Tanggulangin Polres Sidoarjo.

The post Program SOS Selalu Disampaikan Oleh Kapolsek Tanggulangin Polres Sidoarjo appeared first on Halo Dunia.



from Halo Dunia http://ift.tt/2nW744W
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu