Ad Code

Responsive Advertisement

POLRES MADIUN GELAR UPACARA PERINGATAN HARI LAHIR PANCASILA KE 72

Polres Madiun – Kamis, 1 Juni 2017 pukul 08.00 Wib bertempat di lapangan Tri Brata Mapolres Madiun telah dilaksanakan upacara dalam rangka peringatan Hari Lahir Pancasila ke 72. Upacara peringatan hari lahir pancasila ini mengambil  tema ” Saya Indonesia, Saya Pancasila “.

Upacara ini, langsung di pimpin oleh Kapolres Madiun AKBP I MADE AGUS P., S.I.K., M.Hum dan diikuti oleh seluruh anggota Polres Madiun .

Tampak hadir dalam upacara tersebut yaitu Waka Polres Madiun Kompol Ary Murtini S.I.K., serta pejabat utama Polres Madiun dan Kapolsek Jajaran.

Dalam sambutannya Kapolres Madiun mengatakan bahwa upacara peringatan Hari Lahir Pancasila ini merupakan yg pertama kali dilaksanakan, dengan komitmen mengamalkan nilai luhur Pancasila.

Bangsa Indonesia adalah bangsa dengan keberagaman baik bahasa, agama, suku, etnis, adat istiadat dan golongan, namun keberagaman tersebut saat ini sedang diuji.

Khebinekaan saat ini sedang terancam dikarenakan ada sikap intoleran yg mengusung Ideologi selain Pancasila, diperparah dengan adanya penyalah gunaan Media sosial dengan berita bohong / Hoax.

Pancasila dan UUD 1945 dalam bingklai Bhineka Tunggal Ika telah menghindarkan bangsa Indonesia dari ancaman Radikalisme, konflik sosial, terorisme dan perang saudara.

“Peran aktif seluruh komponen masyarakat sangat dibutihkan untuk menjaga Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Jaga perdamaian, persatuan dan persaudaraan diantara kita, saling menghormati, saling toleran, saling membantu utk kepentingan bangsa dan kemajuan Indoensia”, akhir sbutan Kapolres Madiun.

Setelah pelaksanaan upacara tersebut, kemudian dilanjutkan dengan foto bersama Kapolres Madiun bersama pejabat utama Polres Madiun. (dev)

The post POLRES MADIUN GELAR UPACARA PERINGATAN HARI LAHIR PANCASILA KE 72 appeared first on Polres Kabupaten Madiun.



from Polres Kabupaten Madiun http://ift.tt/2sp9uaM
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu