Ad Code

Responsive Advertisement

TK Aisyiah 05 Platuk Kenjeran Kunjungi Museum Hidup Polrestabes Surabaya

IMG_2274Polrestabes Surabaya 19/9/2017 : Museum Hidup Polrestabes Surabaya sering dikunjungi oleh masyarakat untuk melihat benda-benda pada jaman dahulu yang digunakan oleh kepolisian dalam melaksanakan tugasnya. Banyak dari kalangan pelajar maupun masyarakat mengunjungi tempat ini, seperti yang terjadi hari ini (19/9/2017) Museum Hidup ini atau Mako Polrestabes mendapat kunjungan dari siswa TK Aisyiah 05 Platuk kenjeran Surabaya.

IMG_2338Dalam kunjungannya selaku pemandu merupakan Anggota dari Sat Binmas Polrestabes Surabaya yaitu Aiptu Yulis dan Bripda Nimas. “Memang dalam setiap event kunjungan selalu ada Anggota Sat Binmas sebagai pendamping, tugasnya adalah memberikan penjelasan tentang keadaan mako dan benda-benda di dalam museum ini”, ujar Aiptu Yulis.

IMG_2365Di sela-sela kegiatan ini pun tak lupa Aiptu Yulis memberikan beberapa himbauan kamtibmas kepada para pelajar. “Sudah merupakan tugas kami selaku fungsi pembinaan memberikan penjelasan kepada para siswa agar terhindar dari penculikan maupun tindak pidana lainnya”, ujar Iptu Siti Halimah.

Beliau juga menyampaikan dengan kegiatan outing class atau belajar di luar kelas sangat baik untuk mengunjungi tempat-tempat bersejarah untuk mengenang jasa Pahlawan. Di dalam museum hidup Polrestbes Surabaya terdapat peralatan Kepolisian yang digunakan pada jaman dahulu seperti mesin ketik, kamera, album foto, alat identifikasi, seragam polisi, pistol dan sebagainya.

IMG_2374Pada pelaksanaan giat yang diikuti sekitar 104 siswa dan didampingi 22 guru ini Aiptu Yulis bersama Bripda Nimas juga mengenalkan beberapa peralatan Polri seperti Mobil Patroli dan AWC Sabhara. Tujuan dari kegiatan ini tak lain adalah mempererat hubungan yang baik dengan masyarakat.***Fda



from SurabayaRaya http://ift.tt/2xczCZS
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu