Ad Code

Responsive Advertisement

Dibalik Kecantikannya Polwan-Polwan Polres Madiun Digembleng Kemampuan Beladiri

Polres Madiun – Personel Polisi Wanita (Polwan) Kepolisian Resort Madiun, Jawa Timur dituntut untuk terus mengembangkan dan meningkatkan kemampuan, salah satunya beladiri. Mereka digembleng latihan untuk mengasah keterampilannya. Bagaimanapun juga, kemampuan tersebut untuk menunjang pelaksanaan tugas mereka sehari-hari, baik untuk masyarakat maupun diri pribadi.

Kapolres Madiun Ajun Komisaris Besar Polisi I Made Agus P., S.I.K., M.Hum. melalui Kasubbag Humas AKP Paidi mengatakan latihan beladiri tersebut selain sebagai media penyegaran juga mengasah dan mengembangkan kemampuan individu polwan-polwan Polres Madiun.

“Pada Hakekatnya para Polwan telah dibekali beladiri semenjak di pendidikan (Polisi), di wilayah, seperti di Polres kita kembangkan lagi kemampuannya, ini akan membantu tugas-tugas mereka selain sebagai tameng diri mereka sendiri” ujar AKP Paidi, Jumat (10/02/2017) di Mapolres Madiun.

Baca Berita :

Menurutnya, sebagai anggota Polri, Polwan juga dituntut bekerja dengan profesional , tangkas serta responsif. Dengan beratnya tantangan yang diemban, maka kemampuan beladiri yang dimiliki, dapat memberikan kepercayaan diri pada personil Polri dalam tugasnya melindungi masyarakat, tak terkecuali anggota Polisi Wanita (Polwan).

“Menjadi Polisi wanita bukan berarti diistimewakan, tetap harus memiliki keterampilan, dengan kemampuan yang dimiliki nantinya kita tidak akan ragu-ragu atau canggung kalau menghadapi hal yang sesungguhnya, selain menjaga kebugaran dan kesehatan para personel itu sendiri,” terangnya.

Di atas semua itu, sudah seyogyanya personil Polri harus mampu mengeliminasi setiap gangguan keamanan, termasuk Polwan. Sehingga di balik kecantikan dan keanggunannya, Polwan-polwan Polres Madiun harus mampu menaklukan musuh yang menghadang dan mengemban tugas sebaik-baiknya. (and)



from Polres Kabupaten Madiun http://ift.tt/2k9cFDN
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu