Ad Code

Responsive Advertisement

Crayola Hapus 1 Warna Krayon dari Peredaran, Netizen Berduka

Brand krayon ternama, Crayola telah membuat keputusan yang membuat para penggemar maupun pencinta seni gambar sedih. Perusahaan krayon asal New York, Amerika Serikat itu baru saja ‘memensiunkan’ salah satu warna yang terdapat dalam 24 palet ikonik.

Warna Dandelion, rencananya akan dihapus dan tidak akan ada lagi di setiap kotak krayon mulai 31 Maret 2017, yang bertepatan dengan National Crayon Day. Crayola mengumumkan pemberhentian produksi krayon warna Dandelion lewat Twitter, Kamis (30/3/2017).

Foto: dok. Crayola

“Our beloved Dandelion decided to announce his retirement early! There’s no taming an adventurous spirit! #NationalCrayonDay,” demikian bunyi caption pada foto krayon Dandelion yang tampak sedang tertawa.

Dandelion merupakan nama untuk krayon berwarna kuning terang. Nantinya, Dandelion akan digantikan dengan warna baru dalam kemasan kotak krayon berisi 24 varian warna.

Keputusan Crayola ‘memberhentikan’ Dandelion dari peredaran ditanggapi dengan rasa sedih oleh para penggemar seni. Berbagai respon pun disampaikan lewat Twitter.

Foto: dok. Crayola

“awwww I liked the dandelion color!!! why not get rid of white?” tulis seorang pengguna akun Twitter bernama @leanne778, yang lebih mengharapkan warna putih yang dihilangkan.

Netizen lainnya menulis, “Noooooo that’s my favorite yellow to use!!! 😢 it’s a sad day folks.”

Ada pula yang protes karena menurutnyaa Dandelion adalah warna yang cukup penting. “why?? Dandelion was important! But red-Violet. Send that gal packing. She’s led people on about her “redness” for years,” tulis akun @lisabeestampin.

Dandelion bukan warna pertama yang dihilangkan Crayola dari deretan warna ikonik di kemasan kotak 24 krayon. Pada 1990 seperti dikutip dari CNBC, brand yang didirikan pada 1885 itu pernah menghilangkan delapan warna yang terdiri dari maize (kuning jagung), kuning lemon, biru keabuan, raw umber (cokelat kemerahan), hijau kebiruan, oranye-merah, oranye-kuning dan biru violet.

Lalu pada 2003, perusahaan ini juga menyingkirkan warna blizzard blue (biru metalik), magic mint (hijau daun), mulberry (ungu kemerahan) dan teal (toska muda). RIP, Dandelion!

The post Crayola Hapus 1 Warna Krayon dari Peredaran, Netizen Berduka appeared first on Halo Dunia.



from Halo Dunia http://ift.tt/2mXwoYB
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu