Ad Code

Responsive Advertisement

Debit Air Sungai Magersari Tinggi, Polisi Di Grati Langsung SIAGA

POLRESTA PASURUAN, Bentuk dari komitmennya sebagai institusi yang Tanggap Bencana, Rabu 05/04 malam pukul 23.00 WIB di desa Kedawung Kulon kecamatan Grati kabupaten Pasuruan, Beberapa anggota Kepolisian dari Polsek Grati Polresta Pasuruan  dipimpin Ka.Spkt Aiptu Samsudin.Sh  melakukan SIAGA di Balai Desa Kedawung kulon bersama Tim BPBD Kabupaten Pasuruan.

Kegiatan SIAGA dilakukan karena debit air Sungai Magersari saat itu mecapai sekitar 380 cm dn sudah meluber ke jalan Raya, perkampungan penduduk dan rumah-rumah warga. Hal inilah yang membuat petugas melakukan Siaga di desa tersebut.

“Kordinasi yang baik antar warga dengan Kepolisian sehingga bencana banjir yang akhir-akhir ini sering melanda wilayah Grati bisa diantisipasi agar tidak terjadi kerugian jiwa dan material yang lebih parah,” kata Samsudin kepada halodunia.net

 

Terkait banjir di wilayah Grati dan sekitarnya, kata Aiptu Samsudin, SH, Pihak kepolisian Sektor Grati selain berkordinasi dengan perangkat desa setempat, BPBD termasuk juga berkordinasi dengan instansi di wilayah pegunungan sebelah Selatan yaitu kecamatan Lumbang. Curah hujan yang tinggi di wilayah Selatan juga menyebabkan wilayah Grati rawan banjir juga (t)

The post Debit Air Sungai Magersari Tinggi, Polisi Di Grati Langsung SIAGA appeared first on Halo Dunia.



from Halo Dunia http://ift.tt/2o3RzH9
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu