Ad Code

Responsive Advertisement

Babinkamtibmas manfaatkan liburan melalui kegiata patroli sambang

IMG-20170917-WA0074

Polrestabes Surabaya (17/09/2017) : Aiptu Tri Novianto Babinkamtibmas Kelurahan Kali Rungkut, manfaatkan liburan dengan melakukan kegiatan melalui patroli sambang door to door diwilayah binaan (Minggu 17 Sept 2017).

Kegiatan patroli sambang dilakukan dengan tatap muka secara langsung bersama warga diwilayah Rw 02 Perum Rungkut Harapan, yang tidak bisa ditemui jika hari-hari seperti biasanya karena bekerja, sehingga jarang dirumah.

Melalui jalinan komunikasi, Aiptu Tri Novianto juga menjalin komunikasi bersama wakil Ketua Rw sambil menyampaikan himbauan kamtibmas, dengan mengajak warga agar ikut serta peduli dan berperan aktif dalam menciptakan kamtibmas dilingkungan dengan menggalakkan siskamling maupun pam swakarsa dilingkungan guna mengantisipasi timbulnya kerawanan dari aksi pelaku kejahatan dalam beraksi sewaktu-waktu.

Ditempat dan lokasi lain, Aiptu Tri Novianto juga menjalin komunikasi bersama petugas satpam di Perum Rungkut Asri XIII – XVII RL III Kelurahan Kalirungkut, sambil melakukan pemasangan stiker yang ditempel dipintu masuk umtuk memudahkan warga saat melintasi Pos Satpam.

Himbauan kamtibmas tentang tamu wajib lapor 1×24 jam juga dilakukan dengan menempel dibeberapa tempat strategis agar mudah dilihat dan dibaca warga saat melintas. Hal tersebut dilakukan, agar warga ikut peduli dan berperan aktif menjaga kamtibmas lingkungan.

Dengan keikutsertaan warga dalam menyampaikan kepada warga maupun pengurus kampung, dalam menciptakan kamtibmas dan menyampaikannya kepada pengurus kampung, jika mengetahui ada warga atau tamu tidak dikenal tinggal dipemukiman sehingga dapat segera ditindaklanjuti.

Dengan melalui aktifitas dan kegiatan yang dilakukan, diharapkan dapat terjalinnya kebersamaan, sehingga dapat  terciptanya, situasi kamtibmas kondusif terkendali.***lld

Laporan : Kasi Humas Polsek Rungkut.

Editor : Saiful.



from SurabayaRaya http://ift.tt/2haqktv
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu