Ad Code

Responsive Advertisement

Babinkamtibmas Polsek Rungkut sebagai Irup pembina upacara

IMG-20170918-WA0040

Polrestabes Surabaya (18/09/2017) : Sebagai antisipasi timbulnya kerawanan yang membawa dampak bagi pelajar, baik sebagai korban maupun pelaku kejahatan menjadi atensi Kapolsek Rungkut, Kompol Esti Setija Oetami SH.

Untuk itu, binluh melalui pendekatan persuasif secara rutin terhadap pelajar terus dilakukan Babinkamtibmas di wilayah binaan masing-masing Kelurahan. Seperti yang dilakukan Babinkamtibmas Kelurahan Medokan Ayu, saat menjadi Irup sebagai pembina upacara di SDN Medayu 1 dan Aiptu Tri Novianto sebagai Babinkamtibmas Kelurahan Kali Rungkut saat menjadi Irup di SDN Kendangsari III Raya Tenggilis Mejoyo 3 Kelurahan Kali Rungkut.

Dalam arahan ditekankan tentang disiplin terhadap siswa-siswi, baik dirumah maupun disekolah, kepatuhan kepada guru maupun orang tua sangat diperlukan dengan pengawasan guru disekolahan, pelajar juga dihimbau agar mengurangi bermain vidio game maupun membawa dan menggunakan HP kesekolahan, karena permainan vidio game maupun HP untuk pelajar akan sangat mengganggu didalam belajar.

Untuk itu peranan guru dalam melakukan pengawasan dan bimbingan terhadap siswa-siswi dalam meraih keinginan cita-cita dimasa depan sangat diperlukan, terhadap siswa-siswi juga diingatkan agar juga selalu tertib dalam berlalu lintas dan tidak menggunakan kendaraan bermotor dijalan raya karena pelajar setingkat SD belum waktunya menggunakan kendaraan bermotor.

Selain itu diingatkan juga terhadap pelajar, agar selalu waspada, terutama dalam pergaulan mencari teman melalui kegiatan sehari-hari, dan yang terpenting tidak mudah percaya dengan bujuk rayu dari seseorang yang tidak dikenal. Hal tersebut dilakukan agar pelajar tidak sampai menjadi korban ataupun terlibat langsung dalam aksi kejahatan.

Untuk itu pelajar dihimbau lebih giat belajar agar dapat meraih harapan dan mencapai cita-cita dimasa mendatang. Dengan melalui himbauan dan arahan yang disampaikan melalui upacara melalui upacata diharapkan dapat dipahami, dimengerti sehingga bisa dilakukan guna menjadikan pelajar sukses dalam meraih cita-cita dimasa depan yang diinginkan.***lld

Laporan : Kasi Humas Polsek Rungkut.

Editor : Saiful.



from SurabayaRaya http://ift.tt/2ff2f48
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu