Ad Code

Responsive Advertisement

Babinkamtibmas Polsek Rungkut siskamling bareng warga

IMG-20170918-WA0009

Polrestabes Surabaya (18/09/2017) : Guna menciptakan wilayah binaan aman, selain mengaktifkan kegiatan patroli sambang door to door, Aiptu Roesyanto sebagai Babinkamtibmas Kelurahan Penjaringansari dalam kegiatan juga ikut berpartisipasi berperan aktif dalam melakukan siskamling, seperti yang dilakukan bersama warga Rw 10 Penjaringansari (Senin dinihari 17 Sept 2017).

Melalui ngobrol bareng warga, Aiptu Roesyanto juga menjalin komunikasi sekaligus menyampaikan himbauan kamtibmas yang perlu diwaspadai, baik curat, curas maupun curanmor yang dapat terjadi sewaktu-waktu, untuk itu dalam siskamling warga dihimbau perlu waspada dengan lingkungan sekitar.

Kegiatan siskamling bersama warga, selain dapat memberikan semangat bagi warga yang melakukan siskamling, sekaligus juga dapat dirasakan warga atas kehadiran Polri ditengah-tengah masyarakat, terutama dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga, sehingga dalam keheningan malam, dengan aktifitas siskamling, warga juga dapat menikmati istirahat dengan tenang karena dapat merasakan lingkungannya aman.

Siskamling dilingkungan binaan melalui cangkru’an sambil ngobrol bareng bersama warga, sudah rutin dilakukan, bahkan dengan kesadaran pribadi, hampir setiap malam jaga kampung, warga juga selalu cangkru’an ngobrol menjaga lingkungannya.

Kegiatan siskamling dilakukan guna mengantisipasi timbulnya kerawanan dari aksi pelaku kejahatan pada malam hingga dini hari yang dapat terjadi sewaktu-waktu. Dengan melalui aktifitas patroli sambang dan ngobrol bareng warga melalui siskamling yang dilakukan diharapkan dapat mempererat jalinan komunikasi, guna terciptanya situasi kamtibmas kondusif terkendali.***lld

Laporan : Kasi Humas Polsek Rungkut.

Editor : Saiful.



from SurabayaRaya http://ift.tt/2hchgUR
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu