Ad Code

Responsive Advertisement

Kapolsek Rungkut gandeng perguruan beladiri PSHT ciptakan Kamtibmas

IMG-20170916-WA0154

Polrestabes Surabaya (17/09/2017) : Sehubungan tradisi yang rutin dilakukan perguruan pencak silat di Madiun yang meliputi nyekar maupun Suran Agung dibulan Syuro mendatang, Kapolsek Rungkut Kompol Esti Setija Oetami SH melakukan tindakan preventif dan preemtif guna mengantisipasi konflik antar perguruan beladiri yang setiap tahun selalu terjadi.

Untuk itu tindakan preventif dan preemtif sebagai antisipasi melalui pertemuan dilakukan di Pendopo Kelurahan Gununganyar Kecamatan Gununganyar (Sabtu 16 Sept 2017).

Pertemuan melalui rapat yang dilakukan bersama pengurus, maupun tokoh-tokoh dan anggota perguruan beladiri PSHT (Persaudaraan Setia Hati Terate) ranting Gununganyar, Kapolsek Rungkut mengajak pengurus dan tokoh-tokoh maupun anggota PSHT untuk ikut peduli serta dapat berperan aktif dalam menciptakan kamtibmas.

Dengan menghimbau agar di dalam merayakan kegiatan bulan Syuro tidak melakukan tindakan yang dapat menimbulkan pertikaian, melainkan dalam aktivitas selama kegiatan Syuro diharapkan dapat dilakukan dengan penuh kerukunan dan kedamaian terutama antar perguruan beladiri silat, terpenting bisa menahan diri, tidak emosi.

Kegiatan melalui pendekatan persuasif dengan menjalin komunikasi bersama pengurus maupun tokoh-tokoh perguruan beladiri perlu dilakukan, hal tersebut dilakukan dengan harapan agar menjadikan kegiatan PSHT selama bulan Syuro benar-benar aman.

Selain melakukan tindakan preemtif melalui pertemuan dalam rapat, Kapolsek Rungkut juga menugaskan anggota Intelkam dan Babinkamtibmas untuk melakukan juga deteksi dini sekaligus penggalangan, sambil memonitor setiap perkembangan dari setiap kegiatan perguruan PSHT terutama tentang rencana keberangkatan dalam mengikuti acara menuju Madiun mengikuti Syuroan.

Jika perguruan beladiri PSHT memaksa berangkat ke Madiun agar dihimbau tidak menggunakan sarana roda dua melainkan menggunakan sarana mobil yang sebelumnya agar menyampaikan ke Polsek Rungkut maupun Polrestabes Surabaya. Dengan melalui langkah-langkah preventif yang dilakukan diharapkan dapat tercipta situasi kamtibmas kondusif terkendali.***lld

Laporan : Kasi Humas Polsek Rungkut.

Editor : Saiful.



from SurabayaRaya http://ift.tt/2wmDo5I
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu